Ads

Monday 19 August 2013

Yaelah , Buat Diri Sendiri Juga

sedikit yang ingin diposting . dunia ini mengrefleksikan apa yang kita lakukan , maksudnya apa yang kita lakukan , itu akan berbalik kediri kita sendiri entah dari mana datangnya

kadang suka mikir dengan orang yang pelit dengan diri sendiri , bedakan mana cuek terhadap diri sendiri atau pelit terhadap diri sendiri . mungkin gue termasuk orang yang cuek , suka ogah-ogahan , bukan berarti gue pelit , yang dimana itu sebenernya kebutuhan , tapi lo malah ogah-ogahan .

contohnya deh : sedekah . ya atau ngasih keorang yang gak mampu , gue masih gak ngerti dengan jalan pikiran orang yang bilang : ngapain ngasih ke pengemis , toh ternyata dia malah lebih kaya dari kita dikampung . eh , sedekah itu gak bikin kita jatuh miskin , tapi semua tergantung niat , niat lo harus baik , pasti itu bakal ngerefleksiin ke diri lo sendiri dengan niat yang sama tapi dengan cara yang berbeda , toh namanya pahala pasti berlipat ganda baliknya . siapa tau lo dikasih uang lebih sama nyokap atau bokap , dapet rejeki karena jualan lo tiba-tiba laris mendadak . jalan Tuhan siapa yang tau

kedua : makan , masih ada aja orang yang pelit buat diri sendiri , emang sih perlu dipikir , tapi masa iya harus sepelit itu , ada temen gue SMA yang bener-bener minta dari temen-temen gue yang bawa makanan dari rumah , pdhl dia punya duit , ya gue ngerti lah kalo misalnya karena nabung buat beli iPad atau barang-barang mahal , tapi modal dikit please , bahkan minum aja minta dari temen-temen yang baru balik dari kantin , toh buat perut-perut sendiri , yang enak yang kenyang kita sendiri , jgn nyiksa diri dengan meminta-minta ke orang . pasti itu uang balik deh yg lo pake buat makan , karena niat lo baik , buat perut , gak nyiksa diri gak dosa

terakhir : nabung dengan cara gak wajar : ini cerita dari temen gue yang kalo gak salah dia beli jersey asli ( gue gak terlalu ngerti dengan dunia bola ) pokoknya jersey asli gak ada KW-KWan , ya pasti tau lah harganya berapa , seenggaknya dipikir untuk kedepannya gimana , apa uang itu cukup setelah beli jersey , atau harus sedikit menabung biar ada uang cadangan buat makan dan sehari-hari , dan ini terjadi di cerita temen gue , dia beli jersey , entah apa gue lupa , kayaknya arsenal . grgr itu , dia jatuh sakit di kostan , setelah di cek-cek dia seperti kekurangan asupan gizi , bukan kurang gizi , hanya saja asupannya kurang buat sehari-harinya . dan lo tau apa penyebabnya ? dia cuma makan energen , kalo 3-7 hari sih mending , hampir 2 bulan lebih yang dia makan cuma energen , akhirnya dia sakit , untung aja ortunya kaya , uang jajan kostan ditambah , coba enggak . pupnya bakal selamanya cair .


sekian postnya , jangan terlalu pelit dengan diri sendiri , nabung boleh , dipikirin juga boleh asal jgn berlebih yang bisa ngerugiin diri sendiri 

No comments:

Post a Comment