Ads

Friday 10 June 2011

Pengalaman Bego

satu penggalan kisah gua selama liburan .  Berawal dari hari minggu malam sementara waktu menunjukan pukul 22.25 , itu waktu nya gua udah pules dikamar tidur . muncul sms dari , sebut saja ainul , dan rizki .

’ eh reng jadi ke tangerang ? ’ sms rizki

’ terserah deh , kalo jadi ya ayo ’ gua membalas singkat

’ terus ainul ? ’ dan gua membalas ’ yaudah sini gua minta nomer hapenya ’ . dengan cepat gua mengirim sms ke ainul layaknya bencong balapan sama trantib .

’ nul , mau gak ketangerang ’ ( anggap tanda * ini gua )

’ ayo gua , tapi ajak cewenya rizki ’ ( sementara # tanda ainul )

’ lah mau lo taro mana ? garasi gua , lagi ada ada aja ngajak dia , mending gua dipanggil homo di sekolah ! ’ *

’ terus kita bertiga-tigaan aja ? ajak jawa ‘*

’ jawa mau tapi siang nya ada janji mau nonton ‘#

dalem hati gua berpikir , kan gua pergi jam 9 , nyampe sana satu jam setengah , belom nunggu bis nya . jam 12 dan jawa ( wahyu ) siang mau nonton , dan nonton nya siang , ngapain juga dia ngeconfirm tawaran gua kalo siang nya mau nonton , plin plan emang ! dan siang pukul 10.30 gua baru berangkat , suasana dibis tampak tenang , si ainul dan rizki tidur , dengan mulut terbuka layaknya goa penuh kalong , kalo bisa , gua masukin dompet gua ke mulut nya biar jadi kantong ! tapi suasana berubah saat dateng , ibu-ibu muka ambon datang rame banget , kayaknya dia gak dapet tempat arisan , jadilah bis itu berkoar , ’ beta pernah mengalami itu , ’ beta beta beta , untung aja ibu-ibu berhenti ngomong , bisa - bisa pecah pembuluh darah gua .

suasana tetap sepi nyaman , sampai nya gua di ITC BSD Serpong , gua turun bersama teman teman sehati gua ,  berniat buat beli kaset playstation dan gua lihat kacamata bagus. dan gua bertanya kepada mbak mbak penjaga .

’ berapa mbak ? ’ ujar gua santai

’ cepek ’ omongan singkat jelas

tanpa berpikir panjang gua ngasih uang seratus ribu ke penjual dan langsung bergegas ke tempat kaset . bayangin seratus ribu bisa buat nraktir anak-anak kelas gua , ipa 2 buat beli permen cicek serauk , sampe yang jual permen gua beli ! ini seratus ribu , yang berwarna pink itu cuma buat kacamata ! keren sih tapi masa iya gua gak mikir , pas di ingetin sama ainul rizki , gua baru sadar ! like a hypnotic , dan gua sadar saat gua udah jauh dari itu optic itu , ah elah hati udah gundah gulana , kalo ada nenek-nenek yang udah gak bisa lahirin , gua perkosa ditempat ! gua paksa biar hamil !

keluar dari Mall tersebut , dengan perasaan yang masih gundah gulana karena kacamata seratus ribu itu , dan gua dijuluki sebagai kacamata cepek , gua masih bersama teman teman sepermainan gua yang setia menemani tanpa kenal lelah yang selalu menunggu dia selalu , gua bertiga menuju istana gua naik taksi , menuju parung , tempat dimana truk balapan dengan motor bobrok ! betapa bodohnya kompetisi itu .gua berbincang-bincang asik dengan sang supir , kepala yang bisa dibilang cukup luas untuk menggantikan sirkuit sentul , dan gua mencoba menjadi awal utama pembicaraan .

’ kasian amat ya ini daerah , masa jalanan kayak gini ada razia nya ’ ujar gua

’ masa ? emang kenapa kalo ada razia ’ ujar ainul

’ ya kasian lah , kalo ada anak SD atau SMP yang naik motor lewat sini ? terus ketilang ? pulang pulang ngomong ” emak emak motor nya ditilang ” kasian anak nya lah kata nyokap nya pasti ” udah kamu gak usah sekolah , uang SPP kamu buat nebus motor , kamu nganggur aja , atau bantu mamah jual gado - gado ” kasian anaknya lah , diberi kebebasan buat naik motor biar kesekolah , niat baik , terus cita-citanya hilang ditilang polisi , dan dia jadi dagang gado-gado , nyesek gak ? ‘

’ iya juga ya , bisa dijadiin buku reng , atau ftv ’ ujar rizki dengan tegas

’ apaan emang ? ’ muka heran gua muncul

’ tilangmu racunku ’ rizki dengan cool

ah bisa aja lo ’ dalem hati , kalo gua cuma berdua gua kasih racun tikus , habis mukanya kayak tikus , cit cit cit cit .

sesampai dirumah gua , yang asri nan indah itu , ya si rizki udah pernah kerumah gua sebelumnya , jadi gak malu-malu , si ainul , baru lihat tangerang kali udah pusing . masa taksi berhenti depan rumah gua , masa iya dia kesesat ? dari taksi kerumah gua gak ada 6 jengkal , dia udah nyasar-nyasar ke arah kebun . udah panik gua ! kalo terjadi yang berbahaya gimana ? di umumin dimasjid , ’ ada korban lagi ? ’ teriak dari TOA , dan gua panik keringet dingin ’ kenapa ? hah ? AINUL ! kenapa dia pak , kenapa ’ ’ dia menjadi korban lagi , terdapat ular yang berada dikebun , dan dia hanya menyerang laki-laki , terutama jenis kelamin dari laki-laki tersebut . muncul darah dari celana ainul , dan setelah sembuh , dia kehilangan kelamin , dan status dia gak bisa disebut laki atau cewe , dan ngerasain menstruasi pertama dan terakhir karena berdarah di daerah kelamin !

dan untung nya tidak kejadian , kalo gua jadi dia , gua bukan menangis karena gua selamat , tapi karena gua udah gak punya kelamin lagi ! NYESEK ! dan saat gua dateng , pasti yang ditawarin ’ MAS UDAH MAKAN BELUM !? ’ karena lelah gua menolak dan langsung naik keatas . playstation pun dimainkan , dan gua terbaring lelah . yang dilakukan cuma makan , sholat , tidur , dan sampai hari berikutnya pun gua tetap ngelakuin hal yang sama !

dan saat bermain , ditengah - tengah gua buka pembicaraan karena keadaan sangat bosan ditengah-tengah saat bermain playstation , dan bercerita tentang cinta kepada dua orang yang bersama gua tersebut

’ eh cariin cewe nul , tapi yang lebih muda , gua capek sama yang tua tua ’ gaya gua seakan gua pernah pacaran sama kakak kelas , mahasiswi , ibu-ibu , bahkan sampai nenek-nenek yang gak bisa menstruasi dan sudah tak berfungsi payudaranya.


’ cariin cewe ? siapa emang lo mau nya ? ’ ujar ainul bingung


’ anak 5 aja , gua gak kuat kalo long distance relationship ’ ujar gua dengan muka dengan santai


’ hesti aja ? gmana ? ’ ujar rizki memotong pembicaraan


’ emang gua bisa dapetin hesti ? gak lihat muka gua ? mana mau sama gua  ! ’ ujar gua sewot


’ tiffana ? mantannya jawa ? ’ ainul berkata seakan tak ada cewe-cewe dipikirannya


’ ah kagak , jangan bekas pacarnya jawa , kesannya gimance gitu ’ setengah heran dengan saran ainul


’ royanah IPA 4 ? ’ husnul IPA 3 ? chilmi X.1 , atau nabila IPA 1  ? ’ ainul dengan tegas !



gua udah males banget bicara kayak gini , dalam hati gua nyesel banget ngebuka pembicaraan kalo sarannya gak bermutu , ya walaupun cuma obrolan dan candaan , kalo pun yang bermutu , paling si chilmi , emang mau dia sama mantan bencong mei 1998 ? pasti dia nolak mentah mentah , gua pulang depresi , terus nangis gak mau ngelanjutin hidup lagi dan akhirnya bunuh diri karena overdosis minum arinda yang 500 rupiah , dan pembicaraan gua nyasar -nyasar ke ruko mas Anang Hermansyah , penyanyi cukup dibilang master di jagat musik Indonesia , mungkin gara -gara gua nonton gosip tadi , kebawa - bawa deh . si ainul pun mulai menjadi dokter cinta , yang selalu menjawab pertanyaan dan cerita tentang cinta cintaan gua dan rizki .


2 hari 1 malam pun berlalu , sudah saat nya gua dan teman teman yang selalu disamping gua tanpa kenal lelah itu pun pulang , untuk menuntut ilmu , gua gak mau hasil gua sama tragis dengan anak -anak SD yang ketilang polisi , dan akhir nya gua jual gado- gado , nyesek ! niat nya gua kedepan perumahan , naik ojek , karena cukup jauh dari depan perumahan gua ke rumah , tapi alam tidak berteman , tukang ojek pun sudah tiada , hilang dibawa pelanggan , dan akhirnya gua pun jalan , bertiga-tigaan dengan rasa ngantuk yang mendalam . banyak orang orang bilang ’ wah dunia kiamat , di desa aja ada homo !  apalagi yang make baju putih celana hitam dan bersepatu ’ kalo nevthink mereka sudah berlebihan , mungkin gua disambit pake sandal-sandal bekas gigitan anjing , terus gua kena sambitan , rabies , gua mati ditempat , terus dibakar massa sampai habis tidak ada sisa ! kalaupun ada sisa , pasti dibuat untuk makanan anjing dan curut- curut got ! sampai lah gua di depan perumahan gua . saat nya menunggu bis 3/4 layaknya “kopaja” dijakarta , hampir 30 menit gua menunggu bis tersebut dan tidak kunjung juga . dan malaikat perawan pun datang , tante gua dengan mio merah datang membawa uang 30 ribu rupiah , dan bis juga datang dari arah yang bersamaan .


dan disinilah gua sebagai orang kaya harus merasakan pedihnya menjadi orang miskin , gua berdiri di pintu bis karena didalam penuh , layaknya antrian bakso gratis buat orang-orang gak mampu , coba ada yang iseng nendang gua dari dalem , gua jatuh , guling-guling mata copot kuping somplak jatuh kejurang , dimakanin belalang karnivora yang kena radiasi .  selama hampir 20 menit gua pun berdiri karena tempat duduk penuh , ada yang naik dari bis , maupun ada yang turun , dan gua dan rizki bisa duduk dibis kecuali si ainul karena nyasar terlalu ke depan bis . dan disinilah gua merasa tidak enak , seorang ibu ibu dengan gigi sepanjang hidung dan alis tebal seperti buku Harry Potter and The Deadly Hallow mengendus - endus menggunakan hidung yang bisa dibilang sama dengan 1 tubuh hamster kecil , dan gua heran , kenapa dia mengendus - endus , mungkin dia mencium bau yang tidak enak . ternyata dia menemukan bau yang tidak sedap itu dan bau itu berasal dari badan gua , mungkin dipikiran dia mendeteksi , bahwa dia duduk bersebelahan dengan seorang homo , dan disini hukum alam mulai menampakkan , dengan natural protection dia melindungi anak cowoknya dari gua , mungkin dia takut , anaknya bakal jadi homo kayak gua . dan gua berpikir , kadang Tuhan adil , ada ibu ibu berkulit putih , kaya raya , namun memiliki gigi yang bisa digunakan untuk membuka tutup kaleng FANTA ! dan saat gua melihat kearah ibu ibu tersebut , ibu ibu itu membuang muka dan badan , dan seakan gua harus melihat bagian belakang dari tubuh ibu tersebut, dan yang kasian si ainul masih berdiri dari gua berangkat sampai ke gedung jerman . sungguh malang !

dan sampai lah kami di gedung jerman , tempat kami menunggu bis ” agra mas ” bertujuan Bekasi , setelah kami naik ke bis tersebut , ternyata benar istilah ” dunia memang sempit ” gua bertemu dengan ketua kelas gua sendiri , sebut bambang , duduk dipojok belakang dengan jidad yang bersaing dengan supir taksi yang gua naikin hari sebelumnya . dan disinilah puncak kesengsaraan ainul , dan di bis pun dia masih berdiri karena tidak ada tempat duduk yang kosong sementara gua dan rizki selalu mendapat tempat duduk yang kosong . ya hampir 1 jam dia berdiri , t3rny4ta 4inuL kU4T y4 ? pujian anak alay kampungan . nggak banget !
dan disini sebuah renungan saat gua tidak melakukan aktifitas apapun , gua pasti memikirkan tentang cinta .

cinta , cinta itu altruistic , selalu melebihkan orang lain dari pada diri sendiri , rela berkorban demi cinta , apapun yang ia minta . gua belajar dari pengalaman yang pernah gua alamin , dari si muffita sebut pacarnya rizki yang gak diterima diduain sama playstation  karena si rizki sedang asik dan sibuk , dan cewe nya pun ngambek dan si rizki bela-belain beli pulsa untuk menelpon dan meminta maaf untuk kesalahannya dan tidak mengulangi nya . ya ! mungkin bisa kalian lakukan tapi dengan cara yang berbeda , setiap orang mempunyai cara masing - masing , dalam berpacaran , bermaafan , berani berkomitmen , dan bertaruh .
mungkin gua sebagai kaum laki laki belum bisa mengerti apa yang perempuan mau , sekarang pun gua bisa di cap belum bisa ngertiin perasaan cewe yang bener - bener gua sayang ! entahlah , bahwa setiap cinta mampu membuat buta dan rela melakukan apapun demi cinta . dramatis .
gua mandang dia dari tempat duduk yang paling belakang karena gua emang duduk dibelakang , mandangin dia  = adem ! tapi kadang gua bener bener belum mengerti apa mau dia mau , apa yang benar benar dia inginkan , disini gua ngerasa gak berguna , kadang gua send all  ke temen temen gua karena depresi , gak bisa tau apa yang dia mau .
apa ini dinamakan cinta mati ? mungkin kalo cinta mati , gua ngerasain jatuh cinta , terus mati gara-gara gak kuat deg deg an lihat cewe yang gua taksir , mungkin istilah itu diganti dengan cinta sepenuh hati .
mungkin gua gak dapet cewe untuk sekarang ini , maklum penampilan gua pun bisa dibilang kayak sinchan ayan .
disini pun gua sadar , kadang , setiap keinginan yang kita inginkan , tidak semua bisa terkabulkan !

No comments:

Post a Comment